Pentingnya Bersyukur Pada Pencipta (ALLAH)



It was out of blue. I don’t know how to start. It is just what people called accident (eh kebetulan). But is that accident? I mean I don’t think that any unplanned event in our life is an accident. I am totally sure that it has already been written by Allah (Qodar gitu loh. He he he) in several accounts of time. That …Im gonna 2 post this……

Grace or nikmat Allah in bahasa Indonesia, is something that we’ve got in unsuspected and uncalculated numbers. Even we spend our whole life used hi-tech tool in calculating Grace from Allah …… that is like selling ice to Eskimo guys. Have you tried to account certain grace e.g nikmat kamu bisa melihat? Can you account that? NEVER. That’s the answer. It is making me remember about a story.
Lebih kurang ceritanya seperti terlampir berikut ini (kalau ada kurangnya maklum yah...silahkan kasih komment soalnya g sempat buka hadisnya)>>>>> ngandalin ingatan yg dah hampir pikun ini...? hm mencurigakan deh!!!!.

Tersebutlah sebuah kisah. Seorang lelaki yang masuk surga. Lalu Allah berfirman,” Masuklah ke dalam surga karena nikmatKu”. Lelaki itu seolah kurang sependapat (tapi tentunya tanpa mengurangi rasa hormatnya pada Sang pencipta), ”Ya Allah, saya pikir dengan jumlah ibadah saya yang begitu rapatnya, dan saya ini kan seorang hamba yang taat ...... em saya kan selalu beribadah selama (duh lupa tahunnya berapa tahun, yang jelas lama gitu... lum sempat buka hadisnya neh).

Berapa Tahun hamba itu beribadah?

Ditengah tulisan ini. Tiba2 saja saya teringat untuk menanyakannya pada mubaligh senior, namanya Mas Aldi, tepatnya Bapaknya Fauz. Es em es ah. Mumpung gratis. Im3 gitu lho. He he he. IM# should thank tp me neh. Kan promosi….. (he he lagi)

Salam, M al brp pi lmax hmba yg beribdh? ad tuh yg dlm crita ditimbang matax dibndingkn ma nikmat Allah?
Sent to:
0856xxxxxxxx

New Message
Read
I don’t know.sy prlu tashehkn dlu hdisx sblm sy ksi tw. Krn Nbi mlrang mxampaikn hdis yg tdk jlas bg org tsb
From:
0856xxxxxxxx

Iye
Sent to:
0856xxxxxxxx

New message
Read
Why?U mw bribdah slma dy?
From:
0856xxxxxxxx

He he he he. I read the last message dg ngakak. He he he lagi.

Lanjutan Cerita:

Saya pikir, bukankah lebih tepat kalau saya masuk surga karena amalan saya Ya Allah?”
Selang beberapa saat.... Allah pun akhirnya berfirman,”Baiklah, para malaikat ... cobalah hitung nikmat yang Aku berikan pada hambaKu yang seorang ini. Bandingkan dengan jumlah ibadahnya. Apakah betul bahwa jumlah ibadahnya lebih besar dibanding nikmat yang Aku berikan?” Malaikat pun menghitung (entah dengan menggunakan apa yang jelas dikalkulasi mi). Dan ternyata... para pembaca, ketika semua amalannya dibandingkan dengan nikmat Allah yang baru sebelah mata ditimbang....ternyata lebih besar nikmat Allah yang hanya sebelah mata itu. Baru nikmat sebelah mata nih. Hm hm hm. Akhirnya sang hamba sadar bahwa nikmat Allah lebih begitu, amat dan sangat besar. Coba deh kita pakai logika guys. Seumpama nikmat mata yang satu itu dicabut oleh Allah, maka hamba tadi kemungkinan besar tidak bisa apa gitu. Bayangin sendiri aja deh. Sulit untuk dibahasakan. Coba juga bayangin orang sakit. Ketika dia sakit, dia bisa gak ibadah lancar? Dia bisa gak pergi kemana2? Gak kan? Padahal itu baru satu jenis nikmat. Jadi Subhanallah. I have no words for this. Ini hanya bisa dirasakan. Sangat tak mungkin untuk kuhadirkan sempurna dalam bentuk kalimat atau penggambaran....dst
Well guys, have you reflect yourself? Coba deh liat diri kita sendiri…… Sudahkah kita bersyukur dengan semua yang diberi Allah? Kita terlalu banyak melihat kekurangan kita, kita terlalu banyak melihat kelebihan orang lain.Saya bukannya mau sok suci alias seakan tidak pernah seperti itu. Tapi saya disini mau mengingatkan atau kembali mengingatkan diri saya sendiri dan juga teman-teman. Mari melihat diri kita sendiri. Jangan pernah membandingkan diri dengan orang lain yang membawa kita pada ketidaksyukuran. Bersyukurlah .... terima yang diberi Allah. Dan tetap berusaha. Menerima kan tidak berarti hanya pasrah, tetapi menurut saya, menerima adalah bentuk kesyukuran setelah kita melakukan suatu usaha. Dunia ini hanya sebuah jembatan yang tak lama kita singgahi. Setelah itu hanya ada dua pilihan; surga or neraka. Dunia ini sangat tak berarti (itu kata hadis, sama skali bukan aku). Terlalu banyak tipuan sana tipuan sini, godaan sana godaan sini yang memang dipasang iblis untuk menjerat manusia agar bisa menemaninya di neraka sana. Nauzubillahi minzalik. Jadi yuks bersama2 saling ingat mengingatkan.Karena i2 penting dalam kebersamaan.

Cara Bersyukur Kepada ALLAH

Mari kita kembali bersyukur dengan cara memperbaiki niat kita ketika beramal (beramallah karena Allah) dan meningkatkan amalan kita. Mulai dari yang kecil sampai yang besar. Yukz. Biar kita g nyesal sama-sama. Siapa tuh orang terkaya di dunia sekarang? (Q dapet ini wktu ikut meetingx anak pertukaran pemuda beserta alumnus. Pak Lawang yang ngasih tw; itu loh direktur Bank Indonesia here.....Saving is really important... thanks for making me remember y Pak cs) Nah itu yang menabung sejak umur berapa gitu dan beli saham dan pada akhirnya ketika dia telah berumur dan tercatat sebagai org terkaya di dunia dia bilang dia menyesal kenapa gak mulai lebih awal dari usianya dulu. Nah guys begitu juga dgn masalah akhirot. Jangan sampai menyesal pula tidak memulai ibadah lebih awal, tidak cepat menyadari lebih awal. Atau tidak pernah memulai selangkah pun. Apalagi dunia ini gak sebanding sama apapun sebenarnya. Seteguk air yang diambil burung untuk minum bandingan dengan akhirot adalah air yang diteguk burung itu dengan hamparan luas lautan sebagai akhirotnya. Nah sebanding gak tuh? Jauh banget kan? Berapa tetes coba air yang diteguk burung lewat dibanding dengan hamparan luas lautan? Aduh gak deh... berbanding terbalik atau apalah itu yang jelas Jauuuuuuh. Hanya saja didunia ini, jalan masuk ke surga betul-betul di pagari dengan segala yang membencikan. Mulai dari gak boleh ini gak boleh itu. Gak boleh menyakiti hati orang gak boleh apalah….terlalu banyak bentuk larangan untuk dijabarkan. Sedangkan mau masuk neraka enak banget. Asyik gila gituh...Karena neraka dipagari dengan segala yang menyenangkan. Mau masuk neraka gampang. Tinggal lakukan semua sesuka dan sekehendak hatimu. Beres deh. Mulai dari minuman keras. Menipu. Korupsi. Riba. Mengambil yang bukan hak kita. Menggoda lawan jenis. Hes!!!!!! De le el deh. Aku juga g sanggup menulis semua. Kemampuan yang kumiliki terbatas. Karena aku bukan penulis. Aku hanya seorang manusia biasa yang kebetulan ingin bikin posting ini. Siapa aku? Entah. Saat menulis (nah berarti penulis kan? Ah memang semua yang menulis disebut penulis? Gak kan?) ini aku masih seorang mahasiswa FKIP yang sedang menyusun apa yang disebut sarat lulus jadi S. Pd dan lainnnya itu biar orang lain yang judge, dan satu lagi aku juga bukan manusia sempurna (no body s perfect) jadi aku tetap perlu dan butuh diingatkan juga. Cieeee………
Ajzk and Thanks and C U. May Allah protect us

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment