Tahapan kali ini adalah pembuatan peta belajar. Peta belajar dibuat secara mandiri. Sebisa mungkin peta ini menggambarkan apa saja yang akan dipelajari agar menjadi pedoman dan tidak tersesat dibelantara ilmu yang luas.

Ilmu yang akan saya pelajari pada peta tersebut, sebisa mungkin saya peroleh dan saya diskusikan bersama mentor penulis. Inilah salah satu sumber belajar saya.

Peta ini semoga bisa menuntun dan menuju pada 1 tujuan yang memang sudah saya set. yaitu; membahagiakan Hafshoh dengan membaca kisahnya sendiri. Dia selalu penasaran dengan kisahnya. Dia selalu asyik jika mendengarkan kisahnya saya ceritakan.

Sungguh suatu hal yang membahagiakn, jika melalui pembelajaran mandiri secara merdeka, saya bisa mewujudkan tujuan itu.

Wa Saripah, Grup 22 IP Sulawesi

#institutibuprofesional


1 Comments

  1. Wah, bener banget Mbak dengan adanya kelas kayak gini kita kayak dibimbing ke satu fokus yang tepat. Keren sih kelasnya apalagi sudah sampai tahap ini, semangat!

    ReplyDelete