Raha, 18 Juni 2015. Hari ini saya membaca buku tentang pendidikan anak. Buku yang menarik untuk dilewatkan menghabiskan detik-detik yang maju tak tertahan.
Judul                          : Panduan Mendidik Anak Muslim Usia Pra Sekolah
Penulis                       : Abu Amr Ahmad Sulaiman
Harga Buku                : Rp. 23.000
Penerbit                      : Draul Haq, Jakarta
Jumlah Halaman        : 112 halaman
Tempat Beli                : Online di www.rumahhumairo.com
Usia Hafshoh belum 3 tahun. Saat ini 2 tahun 10 Bulan. Sejatinya buku ini  diperuntukkan sebagai panduan Ibu untuk anak usia 3-5 tahun. Saya memilah-milah yag cocok untuknya. Beberapa hal sudah dikuasai Hafshoh. Jadi saya hanya re-check dan menblod yang beum dia terapkan versi buku ini.
Menurut saya, buku ini cukup mewakili segala hal urgent untuk digunakan sebagai pedoman. Ada kurikulum,, ada rencana pelaksanaan metode (semacam RPP kalau untuk sekolah konvensional), ada rincian materi yang harus diberikan, ada petunjuk menjadi pengajar yang baik, dan beberapa point tambahan seperti angket utuk pendidik, evaluasi untuk anakn, dan hal ini tentu saja untuk menyedapkan pengajaran pada anak yang mungkin selama ini banyak yang belum optial dipraktekkan.

Ada 1 materi pada buku ini yang saya rencanakan tidak saya ajarkan dulu. Entahlah. Ini syair. Dan ada di tiap pelajaran. Saya belum pernah mempelajari ini saya harus mengetahui lebih banyak tentang ini baru kemudian menerapkan sesuai dengan cara yang tepat.

Memiliki buku ini sangat membantu saya mencoba menerapkan kurikulum yang baik untuk Hafshoh. Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk para ibu sebagai madrosatul ula.
Sebagai referensi saya yakin buku ini akan jadi kompas yang baik untuk para ibu.

Ada satu hal yang masih bingung, apakah do’a-do’a yang diajarkan ke anak disertai pula langsung dengan artinya? Soalnya selama ini, saya ajar Hafshoh do’a, jarang sekali yang saya kasih artinya benar gak yah?
Bintang 5 dari 5 bintang untuk buku ini. Ragu mau baca?
:)
Diposkan tanggal 14 Jui 2015

0 Comments