01 Mei 2015. Hari ini libur, tanggal merah, katanya hari buruh. Bagi saya hari ini hari Jum’at. Hehehe,… Hari ini saya isi dengan berbagai kegiatan penting. Membuatkan Hafshoh kue dadar kesukaannya, membuat boneka kertas bersama Hafshoh, menemani Hafshoh bermain bersama 2 kucing di sore hari. Dan maghrib, saya isi dengan membaca hasil print out tentang mendidik anak yang saya ambil dari ummiummi.com.
Website ini memang berisi tentang keluarga, mulai dari mendidik anak, sampai hal tentang dapur dan tips sebagai ibu dan hal sederhana lainnya tapi bagi saya penting dikemas dengan menarik di blog ini. Saya pribadi suka dan menjadikannya sebagai salah satu referensi bacaan.
Kembali ke print out tentang mendidik anak. Sebenarnya dulu sudah penah saya baca, tapi, saya ingin menyegarkan kembali ingatan.
Saya tertarik dengan tulisan Cizkah berjudul Anak Usia Dini dan Perkembangan Otaknya. Motivasi tanpa Konfrontasi. CEK KEMBALI DI SITUS Yah.
Pada sesi ini, dituliskan bahwa sebaiknya ada buku prestasi harian yang dituliskan oleh orang tua untuk anaknya. Buku ini hanya boleh berisi hal-hal positif. Hindari hal-hal negative. Ketika malam sebelum tidur, anak membaca buku prestasi tulisan kita tersebut.
Ilmu ini sangat menarik.
Meskipun disarankan untuk anak yang sudah bisa membaca, saya ingin menerapkannya pada Hafshoh (2 tahun 8 bulan). Saya memang tidak akan menyuruh Hafshoh membaca. Tapi bagi saya, ini bisa membuat saya terbiasa sampai ketika usianya siap membaca. Semoga saya tidak bosan melakukan ini. Saya pun berpikir, ini akan membuat saya professional menuliskan hal sederhana, dan bisa saja, ini menjadi data yang mungkin kelak bisa saya gunakan.
Diposting 04 Mei 2015

0 Comments