KUTUKAN?

Oleh: Wa Saripah

Saya tidak tau tentang istilah ini dalam terminologi agama. (Ih, bahasa apa ini? Saya juga gak menger). Hihihi

Jadi, begini ceritanya. Kemarin, saat sedang di ruang TV, Bapak menceritakan kisah mamaku sewaktu SD.

Ada temannya yang menulis pesan berantai. Tujuannya untuk mama saya. Karena kursinya berjauhan, kertas itu dilempar.

Wussss...

Qodarullah, mungkin karena kurang fokus, kertas itu malah mampir di meja gurunya.

Sang guru membaca tanpa suara. Matanya sibuk memonitor huruf demi huruf.

Dia lalu marah. Sambil mendoakan dengan intonasi tinggi. Sangat tampak kalau ia marah sangat.

"Mudah-mudahan, komorang semua jadi Guru!!!"

Isi pesan tadi memang isinya mengejek guru tadi. Saya tidak ingin bahas disini. Saya pikir faedahnya juga gak begitu menggigit.

Nah, berselang waktu, doa itu makbul. Semua jadi guru kecuali seorang.

Yang lucu, ada seorang siswa yang ingin melarikan diri dari doa guru tadi. Jadilah dia sekolah di sekolah lain selain SPG. Dia memilih SPK. Biar tidak jadi guru.

Tetapi, siapa sangka.. Alloh lebih mendengarkan do'a sang guru?

Pelajaran dan Harapan:

Semarah apapun saya kepada anak saya, siswa saya, semoga saya ingat untuk selalu mengeluarkan do'a yang baik untuk mereka.

0 Comments