Kenangan

Entahlah... Masa kecil bagi saya adalah waktu yang banyak saya lupakan. Saya tidak begitu ingat pasti banyak kejadian. Hanya ada beberapa yang terselip di memori.

Ada satu kenangan yang ingat. Waktu itu saya sakit. Mungkin demam. Tetapi bukan versi parah.

Saat itu, saya ingin makan bakso. Dulu... Di Raha, pedagang bakso hanya ada di pasar.

Bapak mengantar saya ke pasar. Kami tidak memiliki kendaraan. Ojek juga belum ada. Jadi, kami berjalan kaki ke pasar sentral. Dari rumah saya, jaraknya sekitar 1 km dan mungkin lebih.

Setiba di pasar, bapak memesan bakso. Untuk saya saja. Bapak bukan penyuka makanan warung.

Saya menunggu bakso datang. Setelah dihadapanku, saya memandang bakso itu. Kuahnya hampir dingin. Rasanya biasa saja. Saya lupa bagaimana saya menikmatinya.

Satu yang sangat berkesan. Bapak menemani saya seperti biasa. Tanpa banyak kata. Dia mencontohkanku untuk banyak berbuat. Banyak beramal. Sedikit bercakap.

Semoga selalu sehat Opa...

Wa Saripah

#OWOPPekan2
#OWOPApril2019
#RumbelMenulisIPS
#RumbelMenulisSulawesi

0 Comments