Day 5

Wamponiki, 23 Juli 2017

Sudah lebih dari seminggu, saya melatih Hafshoh bangun dan makan mandiri. Dua item ini, kadang sukses kadang penuh bantuan. Kadang masih saya,bantu. Untuk bangun kadang dengan memberi semangat. Kalau lagi libur, saya menuruti dia. Dia ingin saya berbaring disisinya sebelum dia bangun. Kabar baiknya, sudah tidak gendong lagi.

Prosesi makan juga demikian. Masih belum total. Kadang ikannya saya cubitkan, terus dia suap sendiri pakai sendok. Kadang, dia sukses total. Jadi, masih ada sedikit hal yang ingin saya perbaiki. Artinya, saya masih akan lanjut dengan hal ini. Terus dan semoga saya bisa. I just need more time.

Saya memilih melaju ke 2 hal lain, yang ingin juga saya latih. Sikat gigi sendiri dan menaruh peralatan sepulang dari kios sendiri. Sikat gigi akan saya mulai hari ini. Ini totally new treatment. Sebelumnya belum pernah.

Saya berencana menaruh sikat gigi di tempat yang bisa dijangkaunya.

Begitu dia bangun. Saya ingatkan untuk baca doa. Lalu memberitahu bahwa sikat gigi, kini jadi tugasnya. Karena dia setuju, kamipun turun dan saya memberinya sikat gigi.

Selama proses, dia belum begitu bisa. Bagian bawa lumayan oke. Setelah selesai, saya menyempurnakan. Terutama bagian gigi atas. Semoga selama latihan, selalu berjalan baik.

#WaSaripah
#Day5
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

*Bunda Sayang*
*Ibu Profesional*
*IIP*
*For Things To Change, I Must Change First*
*=================*

0 Comments