Wamponiki, 16 Juli 2017

Prosesi bangun hari ini, ok. Meski, ketika saya tanyakan, apakah dia baca doa bangun, ternyata, dia lupa. Saya memintanya melafalkannya. Alhamdulillah, dia mau. Selama seminggu ini, saya berharap, sukses. Paling tidak, di 3 hari ini. Ada kemajuan. Tidak lagi saya gendong.

Tadi siang, dia bangun,masih memanggil saya. Saya ingatkan, untuk langsung bangun. Alhamdulillah, dia mau.

Saya ingatkan tentang bintang kemandirian. Kemarin, saya mulia menerapkan ini. Ketika dia makan sendiri, saya akan beri bintang. Ketika dia bangun sendiri, akan saya masih lagi. Dia semangat mencari bintang. Lima bintang, bisa ditukarkan dengan buku atau susu.

Kemarin, tentang makan, ini sukses besar. Tapi, pagi ini, dia suap makan sendiri, katanya capek. Saya menawarinya bubur. Dia mau. Bergegas saya ke dapur membuat bubur. Alhamdulillah, dia mau lagi, meski harus saya duduki di depannya, sambil mengingatkan.

Siangnya, dia juga malam sendiri. Ayam goreng. Menu yang memang disukainya. SETELAH makan, masih saya latih untuk membawa piring ke dapat. Kalau minum, alhamdulillah dia sudah bisa. Usia hampir 5 tahun, memang sudah seharusnya, dia bisa memulangkan piring kotor di dapur.

Seminggu ini, saya mencoba melatih 2 hal. Meski, berat, karena, mungkin ini terlambat. Tetapi, tak ada kata terlambat untuk memperbaiki, karena, kata itu sudah saya hapus.

Semangat...

Yang ini 👇👇

#WaSaripah
#Day3
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

*Bunda Sayang*
*Ibu Profesional*
*IIP*
*For Things To Change, I Must Change First*
*=================*

0 Comments