Agenda Akhir Tahun

Sembilan hari lagi, tanggal 31 Desember akan datang. Dua ribu dua puluh satu akan berakhir. Tahun baru Masehi akan masuk. Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang tidak biasa. Semua biasa saja. Hanya saja setiap hari di minggu ini mungkin sedikit berbeda dengan minggu sebelumnya. Karena proses pembelajaran di sekolah tidak lagi aktif. Kami disibukkan dengan penginputan nilai.

Proses penginputan nilai juga lebih mudah. Semester ini kami menggunakan RDM. Rapor Digital Madrasah. Yang terhubung secara online. Kami bisa mengerjakannya meskipun tidak berhadapan. Semua guru bisa log in dan mengisi rapor tanpa harus ribet menulis ini itu. Alhamdulillah. Kami bahkan bisa mengisinya dari rumah. Bahkan disaat jam 11 malam. Asalkan operatornya tetap menghidupkan server.

Alhamdulillah, 1 madrasah dari 3 madrasah yang saya ikut di dalamnya sudah saya selesaikan. Tinggal menunggu 2 madrasah lain, sesuai dengan kesempatan operatornya. Maklumlah, agenda akhir tahun pembuatan laporan bukan hal yang bisa dilangkahi oleh operator (baca: diskip).

Hari ini saya juga mendaftarkan diri saya untuk mengikuti sebuah pelatihan guru. Sebuah pelatihan pembuatan modul yang berdurasi sampai tanggal 25. Desember. Kalau dilihat dari pelatihannya, sepertinya akan banyak tugas di. Tetapi, saya coba saja, semoga bisa tetap aktif sampai selesai.

Nah, tanggal 26 Desembernya, saya juga sudah daftar pelatihan berbayar. Tentang media pembelajaran. Saya tertarik karena pematerinya berkaitan langsung dengan penulisan karya ilmiah. As you knowlah... Saya sangat ingin lebih aktif dalam dunia tulis menulis.

Semoga bisa upgrade ilmu di pelatihan-pelatihan itu. Dan semoga Alloh memudahkan saya mengelola waktu dengan baik meskipun membayangkannya saja sudah cukup hectic. Saya berani ambil yah hanya karena siswa-siswa tidak aktif berproses di madrasah. I do believe I can pass these well. Aamiiiiin...

Apa agenda akhir tahunmu?


2 Comments

  1. Agenda akhir tahunnya harus direncanakan ini mau apa, kalau aku udah pasti bakar-bakar malam tahun barunya. Mantep, Mbak.

    ReplyDelete