24 Maret 2015. Kali ini saya pro aktif mau mengirimkan tulisan. Baru muncul saja ide ini. Padahal banyak sudah saya membaca blog dan majalah yang mau menerima tulisan. Lalo begini saya. Saya rencana mau mengirimkan tulisan saya ke sebuah blog yang berisi tentang pendidikan anak dan serba-serbi tentang keluarga dan orang tua. Silahkan langsung meluncur ke blog ummiummi klik ini. Saya mau menulis tentang Hafshoh dan hapalannya. Sudah saya tulis raw nya, bahkan sudah saya posting di blog saya. Tinggal sedikit pengeditan dan siap kirim ke e-mail nya. (update: sudah saya kirim tadi ke e-mail ummiummi.com)
Trus, saya juga mau berbagi tulisan tentang cerita Hafshoh sewaktu liburan ke kampung halaman. Ketika Hafshoh mengunjungi permandian di kampung abuha. Orang-orang menyebutnya Permandian Topa. Yang tulis sih saya, hehehe. Tapi kan yang mengalami Hafshoh. Hehehe...
Cerita ini mau dikirim ke majalah anak. Diaries Kidz. Jadi, bahasa dalam tulisan itu, yah, bahasa anak-anak.
Trus...
Rencana mau mengirim ke Kendari Pos juga ada. Ini berkaitan dengan syarat naik pangkat yang harus ada opini yang dimuat di koran. Tapi... sebenarnya keinginan saya untuk menulis di koran juga muncul, hasil dari motivasi instrinsik  sih sebenarnya. Ingin juga. Setelah saya pikir-pikir, saya memang seharusnya menulis ke koran. Menghasilkan tulisan dan berbagi untuk orang-orang. Mungkin menyenangkan  yah, kalau orang baca tulisan kita, bukan hanya kita sendiri. Jadinya kita juga produkif, bukan hanya konsumtif melulu. Dari zaman beheula, membaca tulisan orang. Hem, mungkin inilah saatnya saya muncul di dunia, tunjuk diri berbagi, dalam bidang tulis-menulis meskipun hanya sesederhana ini.




0 Comments