Save Hafshoh

Sebenarnya, saya masih belum menguasai ilmu save si sulung secara total. Ingat, teori, tidak semudah praktek.

Iya. Save si sulung ini, adalah memperhatikan si sulung ketika bayi berikutnya sudah hadir.

Saya ingat, ini salah satu materi di IIP. Yang semoga bisa saya praktekkan, ketika si baby (adik Hafshoh) ini sudah lahir insyaalloh biiznillah.

Save si sulung, sebenarnya sederhana teorinya. Tapi, saya yakin, praktekknya, tak semudah itu.

Ketika si sulung minta diperhatikan oleh saya, dan saya sedang dengan si bayi baru, saya harus bisa memilih Hafshoh dan memberikan dulu, baby ke si bapak. Beri yang sulung mau. Kalau dia mau saya. Adiknya ngalah dulu. Kedengarannya gak masuk akal yah? Kok adik ngalah.

Tapi... sebagai anak sulung, saya cepat sekali memahami ilmu ini.

Mengutamakan dia adalah salah satu cara menghilangkan rasa cemburu yang bisa berujung parah. Cemburu itu bila tidak ditangani, ada banyak efek negatif bisa terjadi. Si kakak jadi kurang sayang adiknya. Mereka nisa berantem tetus kelak. Si kakak jadi cemburu sama adiknya dan merasa direbut orang tuanya. Dan lain-lain yang bisa subur sampai dewasa. Waliyyadzu billahi.

Kerjasamanya agak rumit yah. Bapaknya, harus juga ngeh dengan ini. I couldn't do it myself.

Makanya... Saya ingin save si sulungku sebagai prioritas untuk keharmonisan keluarga.

Wa Saripah

Eh... Pic Hafshoh gak ada. Saya ganti jadi ini boleh ya?

Alhamdulillah... Gamis hitam putih ini sudah diterima di Pure dan Raha. Thanks for ordering...

Pembalut masih ready nah.

0 Comments