Campak

Beberapa hari lalu, Hafshoh bertanya.

H: Umi, saya sudah vaksin campak?

Me: Sudah Nak. Waktu Hafshoh 9 bulan dulu.

H: Campak itu apakah Umi?

Me: Itu, semacam penyakit. Bentol-bentol merah. Baru demam juga Nak.

Dia diam. Lalu beranjak.

Saya masih termangu dalam galau. Dia belum vaksin MR.

Saya lalu bertanya pada abuha. Mau cek the water. Pendapat dia bagaimana.

Me: Hafshoh belum vaksin MR di... Tapi, ada juga yang tidak mau MR ini. Ragu.

Dia: Saya dulu tidak divaksin.

Saya terdiam. Saya divaksin ji beberapa.

Jauhkan kami dari penyakit-penyakit. Beri kami kesehatan.

Lalu...

Saya menuju ubi rebus, ikan masak belimbing, dan terong rebus.

Bukannya apa, saya sedang meminimalisir karbo dan gorengan. Jadi, di rumah, makanan pokok, saya jaga. Apalagi, kadang kalau terpaksa, saya ngemil ji itu snack tidak sehat. Hiks... Semoga program VBAC ku sukses tetap.

Kapan Hafshoh bisa makan ikan masak di?

0 Comments