Kios, 07 Februari 2017

Mencari Binarnya

Terkadang, Hafshoh kalau bangun pagi, bujukannya lama. Harus dirayu, dipuji, dilucu-lucukan.

Nah, beberapa kali sempat saya tangkap hal yang sebaliknya.

Ceritanya begini...

Siang itu, dia bobo siang di kios. Sudah asar, waktunya saya membangunkan. Kebetulan saya dengar suara temannya di luar kios.

Saya pun mengetes.

Me: Hafshoh... bangun... itu ada temannya.

Hafshoh perlahan membuka mata. Suara temannya juga terdengar. Kemudian dengan sigap, dia bangun dan berlari meraih sisir, lalu kedepan  bersama temannya.

Membuat binar pada saat bangunnya seperti siang itu adalah PR ku untuk bangun pagi.

Kalau dulu, binar itu, saya  buat dengan menyediakan susu. Tetapi... kalau pagi mau kasih susu, rasanya kurang pas sekarang.

Soalnya, habis minum susu, dia suka buang air. Sementara, kita mau ke sekolah. Agaknya kurang tepat solusi susu.

Saya sedang mencoba memikirkan ide lain. Kalau ada yang punya, bolehlah dishare dimari.

Wa Saripah

0 Comments