Tabungan

Sebenarnya... sejak dulu Hafshoh sudah menabung. Hanya saja, mungkin karena dia jarang pegang uang, jadinya kurang ingat lagi.

Sekarang ini, penekanan menabung mulai lagi saya arahkan.

Saya ceritakan padanya kisah saya nenabung dulu. Masih menggunakan tabungan buatan dari bambu.

Sa.lai saat ini, saya tidak ingin dulu mengenalkan jajan padanya. Saya tidak ingin dia cepat pintar untuk materi jajan.

Kalau dia minta roti, saya belikan. Dia tidak ke kios sendiri. Saya temani.

Kalau beli makanan pabrikan, snack-snack... tidak saya izinkan. Untuk saat ini, alhamdulillah masih mau. Semoga sampai kelak...

Aamiiiin

Wa Saripah

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

4 Comments

  1. Saya juga mengajarkan pada anak-anak untuk menabung sejak dini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bd mnjafi kebiasaan mrk ya mbak....

      Delete
  2. Enak gitu yaa, anak nggak usah dikasih uang sendiri. Kalau jajan dibelikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar gak begitu dekat dg jajan... ini juga penuh tantangan yah... semoga bs terlewati

      Delete