Cerdas  Atur  Uang

Hehehe... itu hanya judul. Prakteknya masih merayap.

Hari Ini, saya mulai atur tabungan. Yang lain-lain, insyaallah menyusul.

Sejujurnya, dapat ilmu Ini, sudah lama. Tetapi... bukanlah sebuah manfaat kalau saya hanya tahu teori. Praktek juga penting.

Nah, kebetulan teman se-blogger buat trigger tentang ini. Jadilah saya lanjut aplikasi.

Sementara, Tabungan ada 4 jenis.

1. Tabungan Hafshoh. Rp. 2.000,- perhari. Bentuknya celengan kaleng.

2. Tabungan uang sewa kios. Sejumlah Rp. 30.000,- per hari. Ditempatkan pada sejenis dos bekas.

3. Tabungan pendidikan Hafshoh. Sebesar Rp. 10.000,- perhari. Saya pakai dompet bekas yang sebenarnya bukan dompet. Tetapi semacam tempat pensil.

4. Tabungan untuk dana darurat. Rp.5.000,- per hari. Saya taruh di toples  plastik.

Semoga kedepannya, lebih banyak lagi isi celengannya.

By the way... saya tidak punya dompet. Bukan tidak bisa beli. Tetapi, saya kalau pegang dompet lebih ke kurang telaten. Sering lupa. Kalau lupa dompet, kayaknya berat Dilan.

Sementara, sedang saya pikirkan, gimana biar saya bisa simpan uang di dompet berplastik file.

Bersambung.

Wa Saripah

0 Comments