Meminta

Semalam, sekilas saya baca notifikasi FB. Kebetulan ada yang re-share status yang saya share juga. Saya lalu ngecek apa yang dishare.

Ternyata...

Itu tentang permintaan. Yang dijawab oleh Ust. Erwandi. Saya tidak fokus di soalan yang ditanyakan. Saya zoom ke jawaban uatadz.

Ustadz: Jangan minta ke Bank.

Ustadz lagi: Mintanya pada Alloh.

Seketika saya tersentil lagi. Iya. Saya kan belum punya tanah. Rumah apalagi.

Usaha adalah sedikit. Menabung. Tapi... Hihihi... Taulah, inkonsisten. Mungkin ini akibat kurang meminta pada Alloh. Sehingga, kebutuhan berasa ada-ada saja.

Butuh mesin copier yang harganya bukan 5 juta. Melainkan hampir 10 kalinya.

Perlu tanah biar bisa bangun rumah kecil.

Butuh uang banyak biar bisa jadi donatur.

Wahai hati, tetsplah bersyukur dan berbagi. Karena pada rezekimj, yakinlah, itu bukan buatmu semua. Ada hak orang disana. Ada yang butuh kau berbagi. Ada yang ingin kau memberi. Pada mereka yang menjadi bagian rezekimu.

Wa Saripah

0 Comments