Kisah Lagi?

Saya sedang dengan aktifitas saya. Sayup-sayup saya dengar Hafshoh bercerita. Sendiri.

H: Lalu raja itu punya seorang putri. Putri itu Muslim. Dia disenangi warga. Raja itu punya kuda bermata biru. Tetapi... akhirnya, raja itu masuk Islam. Kudanya berubah jadi mata putih. Disana ada juga bidadari.  Dia mengira itu mimpi. Ternyata bukan.
...

Saya tidak bisa menangkap lanjutannya. Terlalu cepat dia menceritakan.

Saya tersenyum sambil menonton.

Me: Hafshoh... Itu putri disenangi warga Nak?

Dia mengangguk sambil tersenyum.

Beberapa kali, saya memang mendapatinya berkisah. Kisah yang dikarangnya sendiri.

Sekarang... Saya harus membaca komik inspiratif kisah-kisah nyata untuk dia.

Buku komik kisah inspiratif ini, d
sebenarnya saya simpan di lemari. Belum umur dia untuk membaca yang begini menurutku. Kosakatanya berat.

Eh.... Ternyata, 2 hari lalu, saat saya di kamar lain, dia bongkar buku. Ketemu komik kisah fiktif berbahasa Inggris. Saya menolak bacakan. Itu kisah fiktif Nak. Gak mau ah...

Lalu dia ketemu buku ini.

Dia bersuara;

"Nah... Ini buku yang saya cari-cari.

Sudah puluhan kali mi kami baca. Saya sudah hafal mi dengan kisah dan halamannya hampir mi juga saya tandai.

Cobaan. Semoga saya tetap mau bacakan. Awas kalau tak...

Hehehe...

Padahal...

Masih setengah buku yang harus saya baca disini. Baru sampe halaman 87. Total halaman 192. Buku terbaru Pak Arham Rasyid. Saya tidak tag. Takut memenuhi berandanya.

Insyaalloh saya review kalau selesai...

Btw...

Ayo membaca untuk anak. Mengalah. Mengalah...

Beberapa saat kemudian... Dia tertidur. Saya lanjut ke buku kuning.

Wa Saripah

0 Comments