Bismillah, sambil menunggu pemateri hari ini (PJJ hari ke-9) saya ingin share tentang salah satu cara mengkopi tulisan dari word ke excell. Dahulunya, saya kalau copy paste tulisan ke excell, selalunya saya copy per kalimat yang kira-kira muat satu kolom yang saya inginkan, lalu lanjut lagi copy lanjutan kalimatnya. Jadi, satu text yang akan saya copy, bisa berkali-kali saya lakukan copy paste. Capeknya...

Ternyata, ada cara mudah ya teman-teman. Cara ini saya peroleh dari hasil tanya jawab dengan teman se-PJJ. Bu Hajar namanya. Masyaalloh, sangat memudahkan sekali cara ini. Terus terang saya baru tahu. Hihihihi...
Langkah:
1. Buka Word dan kopi tulisan yang diinginkan
2. Buka Excell dan paste dikolom yang diinginkan
3. Klik wrap teks yang ada dibagian atas. Bisa lihat Pic ke-2 ya...
4. Silahkan sesuaikan besar kolom
5. Selesai.
Terimakasih Semua

0 Comments