03 April 2015. Saya tidak sengaja menemukan link my activity room (klik saja ini) di sebuah blog beberapa minggu lalu yang saya lupa di blog mana saya dapat (hehehe, selalu saja lupa...). Isinya mengajak kita berkreasi bersama anak. Tampilannya sangat attractive dengan full color. Saya yang agak malas berkreasi ini itu, sedikit tergugah. Apalagi memang bagus untuk anak. Bahan yang digunakan mudah didapat, bahkan bisa pakai pepatah; tak ada rotan akarpun jadi. Bisa diganti pakai bahan lain yang senada. Saya mencoba membuat boneka jari bersama Hafshoh.
Ini penampakannya dari blog tersebut



 Ini boneka jari yang kebetulan mudah dibuat...




Yang ini buatan saya dan Hafshoh. Memang sengaja dibuat tidak terbentuk mata dan anggota lainnya.


Agak jauh dari sama yah? Hehehe…
Saya menggunakan kertas bekas yang agak keras. Kertas bungkus kartu perdana, kertas refill tinta catridge, dan sejenisnya.untuk warna-warni, kebetulan disini agak susah dapat kertas yang disarankan. Saya pakai kertas lain yang berwarna. Mulai dari kertas dos gamat NGE yang berwarna kuning, sampai kertas dos crayon Hafshoh.
Bahan:
Kertas bekas yang agak tebal (saya pakai kertas bekas crayon)
Gunting
Lem
Bentuk persegi panjang. lalu tempelkan kertas kecil untuk pembatas leher. setelah itu bentuk tangan dan tempelkan ke badannya. buat bulatan di bagian bawah untuk kaki. Caranya, lipat di bagian kaki, buat setengah lingkaran. Lalu gunting setengah lingkaran itu. Beri sedikit hiasan agar sedikit menarik. Jadilah boneka jarinya...
Silahkan kunjungi link ini /www.myactivityroom.com/. Insyaallah bermanfaat.

0 Comments