Tulisan Siswa


25 Maret 2015. Kali ini saya ingin posting tulisan siswa-siswa saya kelas X1. Saya sangat ingin mereka bisa menulis. Menghasilkan karya meskipun sederhana. Hasilnya menurut saya bagus. Berikut saya lampirkan tulisan dari Isnarni, Sarna, Juliarson, Muh. Dzah Redzan, dan Ayum Biastin.  Kenapa mereka? Yah, Cuma mereka yang kerja PR. Yang lain beralasan tidak bisa buka internet. Yang akhirnya saya suruh menulis alasan mereka tidak buka blog. Beberapa sudah begitu baik bercerita.
Ini saya urut dari tulisan terpendek sampai terpanjang
ISNARNI
JULIARSON
MUH. DZAH REDZAN
AYUM BIASTIM
Kasipute, 20 Februari 2015. Saya membuka blog guru saya ketika selesai sholat maghrib sekitar jam menunjuk pukul 7 malam.
Isinya adalah tulisan-tulisan hasil karyanya yang saya baca adalah blog guru saya.
Isnarni

Assalaamu ‘alaikum warahmatullahi wabarokaatuh
Senin, 23 Maret 2015. Tepatnya pukul 15.40 saya membuka blog guru saya www.wasaripah.blogspot.com . saya melhat hasil karyanya sangat indah dan tulisan-tulisannya pun indah. Namun ada satu judul yang saya baca yaitu “Mengerti Menurut Siswa Itu ...”
Emm... hal paling menarik yang saya dapat dari tulisan itu, yaitu ketika murid tersebut berkata mengerti, padahal sebenarnya belum. Kesan saya semoga siswa atau siswi tersebut sadar atas kesalahannya dan semoga juga apa yang ingin ibu lakukan kepada siswa atau siswi anda dapat dilakukan dengan baik.
Sarna

Assalaamu ‘alaikum warahmatullahi wabarokaatuh
Hari senin 23 Maret 2015 pukul 03.00 sore. Saya membuka blog guru saya di www.wasaripah.blogspot.com yang berisi tulisan-tulisan hasil karyanya dan mungkin beberapa dari hasil karyanya merupakan kejadian yang pernah ia alami. Saya membuka blog ibu guru saya karena ada tugas yang ia berikan. Sebenarnya saya mengira tidak akan bisa membuka blog Ibu Guru saya, karena saya pikir pulsa saya tidak bisa mendaftar paket internet. Tapi ternyata saya masih punya pulsa sebanyak Rp. 1525 dan akhirnya saya mendaftar paket internet di *232# yang hanya menguras pulsa saya sebanyak Rp. 500 saja. Jadi, saya masih punya pulsa sebanyak Rp. 1025.
Ada beberapa cerita yang ditulis oleh Ibu Guru saya diantaranya Zaman Digital, Tantangan Anak Dekat dengan Al-Qur’an, take A Nap at Office dan Menempuh Jalan Lain Menuju Tujuan Pendidikan.
Saya tertarik dengan satu cerita yang berjudul Zaman Digital, Tantangan Anak Dekat dengan Al-Qur’an. Ini bercerita tentang anak ibu guru saya yang bernama Hafshoh. Anak pertama Ibu Guru saya yang berumur 2 tahun 7 bulan. Dalam cerita ini berkisah tentang usaha Ibu Guru saya untuk membuat Hafshoh dapat menghapal Al-Qur’an. Sejujurnya ia tidak pernah berpikir bahwa anak seperti Hafshoh bisa. Namun setelah menonton hafidz cilik Ia pun terinspirasi dari seorang anak bernama Musa usia 5 tahun 10 bulan yang mampu menghapal 29 juz. Dan akhirnya Hafshoh mampu membaca surah Al-Fatihah dan beberapa surat lain. Ibu guru saya pun mengambil beberapa kesimpulan dan diantaranya merupakan metode-metode pembelajaran Al-Qur’an dan mungkin saya akan mencoba metode itu.
Saya ingin meminta maaf dari tadi saya terus membahas Ibu Guru saya tapi tidak memperkenalkan beliau. Nama beliau adalah Wa Saripah, S. Pd. Beliau mengajar di MAN 1 Bombana dan pelajaran yang diajarkannya adalah Bahasa Inggris dan TIK dan beliau adalah wali kelas saya.
Dalam karya tulis Ibu guru saya, ada satu cerita yang saya tidak mengerti karna berbahasa Inggris. Cerita ini berjudul Take A Nap at Office. Dalam cerita ini semuanya berbahasa Inggris jadi saya kurang memahami maknanya. Maklum saya kan orang Indonesia bukan orang Inggris. Belajar Bahasa Inggris pun saya masih suka nyontek. Sebenarnya saya mengetahui beberapa kata tapi hanya beberapa jadi tidak membantu saya untuk mengetahui maknanya.
Cukup sekian dulu yang dapat saya tulis soalnya saya capek karna tadi banyak kerjaan dari cuci piring sampai mengangkat timbunan. Semoga bermanfaat.
Wassalaamu ‘alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
Juliarson

Pada waktu pulang sekolah bersama temanku Aguswandy, saat itu jam menunjukkan pukul 14.02. kami berjalan kaki. Sesampainya di rumah saya langsung membuka blog bu guru. Karena saya disuruh untuk membuka blog itu oleh bu Saripah. Saya skip makan siang. Saya langsung membuka blog tersebut.
Namun ketika saya membuka, muncul tulisan “sambungan ditutup”. Saya kesal dengan hp ku. Lalu saya cek pulsa dan bonus. Ternyata masih banyak.
Setelah itu saya memperbaiki setelan atau pengaturan web. Ternyata profil yang saya gunakan sim 3 bukan sim 1.
Wajarlah, sim 3 sudah 3 minggu belum saya isi. Kemudian profilnya saya ganti ke sim 1. Lau saya pun mulai membuka blog. Muncullah tulisan “Another Me”. Namun, selang 1 menit muncul lagi tulisan memori tidak cukup.
Muh. Dzah Redzan


Sekarang waktu sudah menunjukkan pukul 01.10, dan sampai saat ini saya belum juga menulis apa yang disuruh sama guruku. Tadi, waktu masih pukul 21, saya coba buka www.wasaripah.blogspot.com.
Namun, ... yah, mungkin karena jaringan yang kurang mendukung, sampai-sampai hampir 9 kali saya mencoba membukanya, belum juga bisa.
Jaringan yang bermasalah atau HP nya yah... hehehe, dua-duanya mungkin...
Yah, berhubung jaringan yang tidak mendukung atau HP nya atau apalah...
Daripada boring, mending saya dengar musik. Saya suka musik, terutama musik-musik hollywood. Kata temanku Lumi, saya berbakat dalam bidang tarik suara. Tapi menurutku biasa saja.
Eh, kok malah curhat sih, emmm kita lanjut lagi yuk ke masalah jaringan ayng kurang mendukung. Kata sepupuku, jaringan akan bagus pada saat tengah malam.
Parah ini... berarti saat waktu di 00.00 am.
Begadang lagi ni malam ...
:)
Gak terasa waktunya telah tiba ... waktu untukmembuka blog guruku
Dan akhirnya ...
Horeee.....
Cuma sekali klik langsung terbuka. Walaupun harus begadang, demi PR, akan saya lakukan.
Lanjut lagi ke blog guruku. Setelah saya membaca beberapa tulisan guruku, ada satu karyanya yang membuat saya kagum “Judulnya Mengajak Anak Berkreasi”.
Tulisan ini menyentuh saya, membuat saya kagum pada anak guruku yang baru berusia 2 tahun namun sudah pandai berkreasi. Hebat ya???
Walaupun masih dasar-dasar,dia masih punya banyak waktu untuk belajar lebih baik lagi.
Ok. Kiranya Cuma ini yang dapat saya tulis. Soalnya saya sudah mengantuk mi... semoga bermanfaat untuk semua.
Ayum Biastin
Selesai dari saya, semoga bisa memposting tulisan mereka yang lain lagi.

Share this:

, ,

CONVERSATION

1 comments:

  1. sitti ashfahani nabilah24 April 2015 at 06:54

    Setelah memnbaca blog bu guru ..saya sangat semangat dan menikmati tulisan di blog bu guru ,, sebab semuax tentang pembelajaran ,

    ReplyDelete