Pasar Empang


20 Agustus 2015. Hari ini mari kita berbicara tentang pasar. Di Raha, Kabupaten Muna (salah satu kabupaten di Sulawesi tenggara), selain pasar laino yang kemudian berupaya berubah nama menjadi pasar panjang, ada juga pasar di daerah tula. Namanya pasar empang. Saya juga baru tau ada pasar disitu.
Pasarnya kecil, tidak begitu banyak pedagang dan pembeli. Saya justru menyukainya. Tidak desak-desakkan kan? Hehehe…
Pertama kali kesana minggu lalu. Sekitar tanggal 16 Agustus. Jalanan yang saya lalui seharusnya mulus. Tapi berhubung beberapa kordinat dipenuhi barisan gerak jalan. Jadinya saya beralih mengambil jalur by pass.
Untuk masalah harga, di pasar ini, beda-beda tipis sama pasar laino. Bahkan sebenarya lebih banyak samanya juga.
Untuk pilihan sayur dan ikan, memang tidak seberagam di Laino. Tapi hal ini cukup positif bagi saya, karena jalanan dalam pasar lumayan lah. Di laino kan, jalannya agak rusak, berdebu pula karena banyak kendaraan lalu lalang. Di sini? Mana ada begituan. Hampir minus. Soalnya, kendaraan tidak begitu banyak. Saya suka. Saya suka. Saya suka.
So far, pasar ini lumayan juga sih kalau untuk sekedar cari bahan-bahan pokok tanpa ingin variasi ini itu. Bagi yang ingin menambah tempat berbelanja di kota Raha, bisa mampir ke pasar ini. Lokasinya di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Sekitar 1 km dari tugu ke arah tula. (lorongnya Pas depan lorong mata air laende).  Masuk saja kesitu, tanyakan saja di lorong itu pasar Empang, insyaallah tidak kesasar.



Share this:

, ,

CONVERSATION

6 comments:

  1. Kok lokasinya gak dikasih tau mbak di postingan blognya? Jadi penasaran hihihi

    ReplyDelete
  2. wah iya yah...ntar saya edit..lokasinya di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Sekitar 1 km dari tugu ke arah tula. (lorongnya Pas depan lorong mata air laende

    ReplyDelete
  3. Kalau dilihat dari bentuknya pasar ini berada di dekat pantai . Bener gak gan ?? Hehe
    #nebak aja

    ReplyDelete
  4. ia betul, dekat laut... kok bias benar yah?
    hehe

    ReplyDelete