Sampah Bungkus Kertas

Sudah sejak lama, ide ini lahir. Tetapi eksekusinya baru hari ini.

Untuk pengusaha fotokopi skala kecil seperti kami, sampah bungkus kertas jumlahnya banyak. Saya simpan. Niatnya buat kreasi tas. Untuk pembeli yang butuh kantong.

Sebenarnya, kantong aka kresek, bisa saja saya beli. Lalu saya gunakan untuk isian barang customer.

Tetapi...

Saya berat sekali.

Bukan soal harga.

Tetapi...

Soal dampak.

Limbah plastik di bumi sudah begitu banyak. Terurainya membutuhkan waktu yang lebih dari 2 kali pemilu.

Saya sedih saja dengan bumi. Tempat generasi kita nanti akan hidup.

Saya tidak ingin menambah atau memberi peluang pada sampah plastik.

Jadi, saya enggan membelinya. Kalau dapat dari swalayan, biasa ini yang saya gunakan.

Ingin juga membeli tas daur ulang. Terapi harganya mahal.

Alhasil, saya membuat ini. Talinya dari tali rapia. Kalau ada ide untuk talinya biar lebih berseni, monggo. Saya berterima kasih.

Wa Saripah

0 Comments