Mungkin

Oleh Wa Saripah

Masih ada setahun...

Rencana, Hafshoh masuk SD, tahun depan. Ketika umurnya 6.11 tahun.

Sekarang, saya agak dilema. Mengintip materi pelajaran kelas 1. Masyaalloh...

Bukan soal bisa dan tidak bisa.

Tetapi, siapkah dia mempelajari, dan bisakah dengan ilmu itu dia praktek?

Tidak hanya sekedar teori untuk lulus ujian kelak.

Saya tidak ingin, anak saya seperti saya.

Diatas kertas saya bisa meraih 100 ketika belajar. Tetapi, aplikasi ke kehidupan nyata?

Saya bahkan belum bisa memperkirakan tinggi pohon dengan sudut apalah namanya itu. Padahal, pernah saya pelajari. Tak ada bekas.

Saya tidak mau, anak saya seperti saya. Menelan lebih dari 5 mata pelajaran ketika SD.    Bahkan lebih dari 10 mata pelajaran ketika SMP.

Sampai akhirnya, diusia 30 th, baru saya kenal dengan passion saya sendiri.

Dan sampai akhirnya, terlalu banyak yang saya telan, hingga saya tidak tau, dimana keahlian saya.

Saya mungkin tidak akan menyekolahkan Hafshoh di SD umum.

Mungkin. Saya masih akan diskusi dengan Hafshoh. Dengan bapaknya. Dan tentu saja mengadukannya kepadaNya.

Belum Selesai.

0 Comments