Menarget Metik

Wa Saripah

Astaghfirullah. Ada-ada saja cara manusia menargetkan banyak hal. Beragam jalan mendapat harta juga termasuk didalamnya.

Bahkan, ada yang iseng-iseng awalnya, keasyikan kemudian. Bukan karena mencari, tetapi lebih kepada ala bisa karena biasa.

Mungkin ini sederhana. Karena dilakukan anak yang mungkin masih berseragam merah putih.

Ceritanya begini. Saya menemukan anak yang mengambil sesuatu dari motir metik yang diparkir di tempat X. Seorang duduk sebagai posisi mengemudi. Pura-pura mencoba setir. Anak lain di belakangnya, bisa jadi berakting sebagai pengawas.

Motor metik memiliki sejenis kantung terbuka. Wadah untuk memudahkan pengguna. Dan bisa jadi, memuluskan jalan pengiseng. Karena tindakan ini, terindikasi,tidak mudah diketahui. Dan ini yang coba anak 2 tadi lakukan.

Saya buru-buru menghampiri. Bertanya pada apa yang mereka pegang.. yang hendak dimasukkan ke kantung jaketnya.

Mereka memperlihatkan 2 foto. Saya menyuruhnya mengembalikan. He did it. Lalu beranjak dari motor.

Ini bukan kali pertama saya ketemu. Bahkan, sempat saya dengar dari seseanak, targetnya juga duit.

Mohon maaf, cerita ini tidak menyebutkan tempat, untuk menjaga hal ysng tidak diinginkan.

Ini kisah nyata yang saya lihat setelah maghrib.

Semoga bermanfaat. Hati-hati ketika meninggalkan motor anda.

0 Comments