Day 3

Oleh: Wa Saripah

Sebenarnya dalam sehari bukan hanya 1 trik dari 11 item di komunitas anak yang bisa diterapkan. Bisa saja 3 bahkan 11.

Tetapi yang coba saya tulis, saya usahakan lebih fokus ke tiap level.

Seperti kemarin. Ada level memilih yang saya gunakan, meskipun pada percobaan awal, gagal. Terus juga level pujian produktif. Ini ilmu baru, memuji ternyata tidak sekedar saja. Tetapi harus didetail.

"Masyalloh, Hafshoh pinter sekali, mainannya dirapikan tanpa disuruh."

Maghrib tadi habis saya puji begitu, dianya jadi kuat dan berani. Hehehe...

###

Hari ini, seharusnya, saya lulus level 3. Intonasi dan suara yang ramah. Tetapi, sepertinya, saya masih kurang maksimal. Apalagi ketika sore dia ngamuk minta buku yang tidak ada. Ngamuknya sih sebenarnya level standar. Tetapi saya yang kebetulan lagi gak bersama suami, kebingungan. Ditambah masakan yang butuh juga perhatian. Klop. Besok masih harus tetap disini. Memperbaiki.

Mungkin suara saya tidak naik oktaf. Tetapi saya merasa ada ketidakramahan disana. I dont like it. Saya tahu, saya harus perbaiki. Mungkin banyak hal pula. Termasuk beberapa ceklis 12 gaya populer yang harus dijauhi. Poin 7 yaitu menasihati saya masih ada. Ini saya,belum ngeh mau diganti apa. Mungkin hanya ramuan kalimat saja. Begitu juga dengan poin 12; menganalisa. Dua poin ini harus bisa saya jauhi dan ramu menjadi lebih berterima.

Gunakan pesan saya, belum juga saya gunakan. Doakan ya...

*#hari3*
*#tantangan10hari*
*#komunikasiproduktif*
*#kuliahbunsayiipsulawesi*

0 Comments