Kios, 03 Agustus 2017

Setelah belajar yang masih belum berujung, saya latihan. Melatih diri bersikap sebagai pengarah pada Hafshoh untuk mengerjakan beberapa hal sendiri. Mandiri. Secara kasar, saya bukan tipe disiplinnya terencana berjadwal. Saya newbie pada soal begini begitu.

Tetapi... Selalu ada tetapi dalam hidup.

Kini, saya sedang melatihnya menjadi lebih baik dariku. Lebih berkualitas dariku. Lebih mandiri dariku. Dan lebih-lebih yang lain.

Mandiri itu sebenarnya, sederhana. Dia bisa menjalani harinya secara mandiri. Lho? Hehehe, yah, pokoknya gitulah.

Dia bisa bangun sendiri
Baca doa bangun sendiri
Makan sendiri
Ambil minum dan kembalikan sendiri
Sikat gigi sendiri
Mengembalikan isi tas di tempatnya sendiri
Membawa bekas tempat makanan dari kios sendiri

Selama lebih kurang 2 minggu, saya menargetkan 2 dari beberapa poin diatas. Yang pertama. Bangun. Awalnya, karena merasa libur, tak sekolah, saya menikmati menggendongnya bangun tidur dan duduk di ruang tengah. Pas ketepatan materi mandiri dari kelas bunda sayang. Lho lho lho... ini bukan mandiri. Sampai kapan saya akan bersayang-sayangan dengannya begini?

Akhirnya, saya memutuskan, untuk berubah. Saya awali dari sounding, sampaikan curhat. Hasilnya, alhamdulillah, dengan segala lika dan liku sukses. Meski kadang saya masih harus memeluknya dulu sebelum dia turun dari tempat tidurnya.

Berikutnya, makan sendiri... bla bla bla, lumayan penuh kesabaran dan kegregetan pengen suap. Soalnya, makannya terhambur dan sedikit. Kalau disuap kan langsung hap banyak saya cecokin. Tetapi... saya bertahan dengan sisa kesabaran.

Semoga saya bisa ya...

Latihan yang lain semisal mengambil gelas sendiri dan sejenisnya, saya latih juga. Jadi sambil menyelam, saya minum air. Hanya fokusnya saja yang beda.

Intinya, saya mau bilang, terima kasih IIP Kelas Bunda Sayang, sudah mengingatkan kekeliruan yang hampir saya teruskan.

Tahu kadang tidak berarti melakukan. Ayo sadar Peh.


*IIP*
*KuliahBunSay*
*KemandirianAnak*

#WaSaripah
#AliranRasa
#gamelevel2
#bundaSayang
#IIP
#KuliahBunsayIIP
#KemandirianAnak


0 Comments