Day 6 Tantangan Level 3

Membuat Bolu dan Pisang Goreng Kremes

Ini kejadian hari kemarin. Selasa. Saya baru sempat tulis hari ini. Rabu, 23 Agustus 2017.

Awalnya, saya bingung praktek apa yang akan kami buat hari ini. Ide saya tetiba lenyap. Wuss...

Siang hari, tiba-tiba Hafsah mengajak membuat kue besar (baca: bolu). Sebenarnya, saya rada malas. Akhirnya, saya beralasan. "Maaf nak, bahannya kurang lengkap. Nanti mi saja." Ucapku.

Dia berlari ke dapur. Mengambil terigu, maizena, baking powder, dan telur. Tak luput, toples berisi gula pasir.

Saya hanya memandangnya saja. Sampai akhirnya, dia berulang mengajak. "Umi, pakai ini saja, bahan yang ada."

Dengan sedikit semangat, saya akhirnya mengambil mixer dan mengaduk gula dan minyak goreng (seperti saya tulis diawal. Bahan kurang. Tak ada mentega, minyaknya pun jadi). Hafshoh ikut bergantian memegang mixer. Tentu saja di bawah pengawasan ketat dan dekat.

Setelah semua bahan tercampur. Hafshoh membantu menuang adonan ke cetakan yang sudah saya olesi minyak goreng.

Terakhir. Saya oven. Beberapa perlengkapan kotor, saya ajak Hafshoh angkut ke tempat cuci piring.

Sembari menunggu kue, ternyata dia mengajak lagi membuat pisang goreng. Terigu dan tepung panir sudah dia siapkan. Saya, awalnya malas. Tetapi, melihat semangatnya, saya tetap berusaha.

Dia mengaduk tergiur dan air. Saya memotong pisang. Dia menbantu memoles pisang dengan tepung dan menggulingkannya di tepung panir.

Saya menggoreng, dia mengembalikan tepung ke tempatnya. Dan beberapa alat yang kotor ke tempat cuci piring.

Alhamdulillah. Dua proyek done.

*IIP*
*KuliahBunsay*
*FamilyProject*

#WaSaripah
#Day6
#Tantangan10Hari
#Level3
#KuliahBunsayIip
#FamilyProject

0 Comments