Wamponiki, 29 November 2017

Pernahkah "Dia" Ikut Diskusimu?

Part 1

Sore tadi, saya menanyakan tentang kursus Hafshoh ke ustadzahnya. Saya berencana, kursus menulis. Dia sudah lupa sebagian. Perlu diingatkan lagi mungkin. Huruf g kadang perutnya dibelakang. Angka 3 menghadap ke belakang. Dan beberapa jungkir balik hurufnya.

Ustadzah menyarankan, untuk terlebih dulu tanya Hafshoh. Dia mau tidak belajar? Kalau tidak mau, jangan dipaksa. Kalau dia mau, maunya belajar apa?

Ini yang luput saya dan suami lakukan. Kami hanya sibuk diskusi untuk belajarnya Hafshoh, terapi lupa bertanya tentang kesiapannya.

Menurut ustadzah, itu penting. Mengingat hal pertama yang dia tanyakan, usia Hafshoh dan apakah Hafshoh mau belajar?

Setelah pulang, saya mengatakan hasil pembicaraan saya dengan Abu Hafshoh. Insyaalloh besok mau bertanya ke Hafshoh. Menunggu waktu yang tepat, tadi Hafshoh galau soalnya.

0 Comments