Sekitar tahun 2018. Saya mulai berpikir Hafshoh butuh guru. Bukan karena kami (abuha dan saya) tidak bisa mengajar. Tetapi... Kemampuan Hafshoh berada diatas kemampuan kami mengajar.

Terbukti, beberapa lama dia belajar menghafal sama abuha, hasilnya sangat minim.

Suatu ketika, kami menemukan guru penghafal Qur'an untuknya. Kami menekuni dan menyemangati Hafshoh. Dan hasilnya luar biasa. Dalam waktu singkat, dia sudah hafal juz 30. Bahkan kini 2 juz.

Hal inilah juga yang mendorong saya untuk mencarikan lagi guru bahasa untuknya. Utamanya Bahasa Arab. Karena, kemampuan bahasanya luar biasa.

Begitu juga dengan kemampuan menulisnya. I don't know what to do. Saya memfasilitasinya dengan buku. Blog.

Saya condong mengira, Hafshoh adalah natural learner. Dia suka belajar...

Sehingga saya ingin menerapkan apa yang dilakukan ibunda dan ayahanda para ulama dahulu. Mereka mengirim anaknya untuk berguru. Belajar. Dan menyerap ilmu.

Mudahkan kami... Ya Alloh...

Wa Saripah_Ummu Hafshoh

Pic dari unplush

0 Comments