Rambut anak saya termasuk jenis bergelombang. Tanpa santan kelapa, rambutnya terlihat kering dan mengembang. Di daerah saya, rambut kering seperti ini biasa disebut no gari. Biasanya, itu pertanda, rambut anak jarang diberi santan.

Sebagai Ibu dengan ranah publik, saya tentu saja, tidak selalu bisa memberinya santan ketika mandi. Waktu selalu terbatas tentu saja.

Saya lalu teringat ketika saya kecil. Ibu saya, sering memakaikan kami minyak kemiri. Rambut kami langsung terlihat lebih bagus setelah memakainya.

Sepulang sekolah, saya langsung ke kios kecil di dekat mesjid. Saya membeli sebotol minyak kemiri. Harganya juga terjangkau. Hanya Rp. 6.000,- sudah bisa membawa pulang 1 botol ukuran 100 ml (mililiter).

Sore harinya, langsung saya coba ke anak saya. Rambutnya yang no gari langsung terlihat rapi. Baunya juga enak. Tercium lebih natural.

Saya puas seperti ketika memakaikannya santan kelapa.

Terima kasih minyak kemiri Narizia...

Wa Saripah

0 Comments