Cobaan atau Ujian?

Sudah dua hari Hafshoh demam. Hari pertama dia demam saya kurang sabar. Efek kaget, lagi ngidam. Kondisi masyaalloh. Makan tak enak. Tiba-tiba... dia sakit. Sakit yang saya takutkan. Mungkin karena ada riwayat kejang. Hiks

Me: Hafshoh suka sedikit makan.

Ucapku agak ketus.

Sambil terbaring dia merespon.

H: Umi... Bolehkah sa bertanya?

Me: Apa itu?

Jawabku masih belum ramah.

H: Bolehkah orang sakit dimarahi?

Seketika saya sadar. Saya minta maaf dan memuji-muji kecerdasannya. Hem... Sampai saat ini... saya masih hampir belum lolos belajar mendidiknya.

Semoga bisa menjadi penggugur dosa.

Selesai.

Pelajaran hari itu: Sabar itu bukan begitu. Tetapi begini Umi. By Hafshoh

2 Comments

  1. Hasfoh masih kecil udah pinter ya, hihi. Semoga cepat sembuh dan lekas ceria lagi. ^^

    ReplyDelete