Alhamdulillah...

لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ

Jika kalian mau bersyukur, maka Aku sungguh akan menambah nikmat bagi kalian.” (QS. Ibrahim: 7)

Sudah Sejak Lama menginginkan ini. Alhamdulillah bulan ini bisa terbeli. Harganya lumayan juga. Saya beli 1 jutaan lebih. Mereknya Mito. Daya 600 an watt. Warnanya putih. Body ternyata besar ya. Saya baru tau pas dah nyampe rumah (baca: kontrakan).

Anak saya Hafshoh adalah salah satu alasan saya membeli ini. Hafshoh gak begitu suka ikan masak. Dimasak dengan resep apapun. Dia lebih milih goreng. Setelah berdebat cukup panjang dengan pikiran sendiri. Pertimbangan kesehatan. Akhirnya, saya beli ini. Air fryer.

Sudah saya coba goreng-tanpa minyak atau dengan sedikit minyak (yang penggunaannya dengan disemprot). Hasilnya alhamdulillah lumayanlah. Ikan goreng ada ji kriuknya. Kriuk ini lebih terasa kalau disemprot minyak goreng. (Ada spray khusus untuk penyemprot minyaknya).

Goreng tempe juga sudah coba. Ubi. Rasanya buat saya, lumayanlah.

Besok ingin coba buat terong balado dengan goreng terongnya pakai air fryer. Semoga terlaksana.

See you soon...



0 Comments